Laman

Selasa, 20 November 2012

Menurunkan glukosa tinggi (Diabetes Militus) secara spiritual alami

Pada hakikatnya Allah menciptakan penyakit ada hikmahnya, begitupun suatu kejadian di dunia ini merupakan takdir dan ketentuanNya. Kesabaran dan keikhlasan menjadi kunci untuk menerima apa yang di berikan Allah Swt kepada kita sekalipun itu penyakit yang sangat membahayakan terutama kencing manis yang sudah ditemukan ribuan tahun SM oleh para ilmuwan (tabib) di jamanya.
Penyakit diabetes Militus banyak dikatakan sebagai penyakit yang mematikan bahkan ada salah satu ilmuwan dari barat tidak segan dan serius mengatakan penyakit ini Silent Killer ( Pembunuh secara diam-diam). bukan hanya membuat takut para penderita namun jadikanlah ini sebagai kehati-hatian kita dalam menjaga kesehatan jasmani dalm kehidupan sehari-hari. Tidak sedikit dokter-dokter ahli dibidangnya meninggal karena penyakit yang alami di spesialnya tersebut, contohnya dokter mata mereka pakai kacamata, dokter spesialis jantung meninggalnya akibat serangan jantung, ahli gizi meninggalnya karena tingginya kolesterol dan lain-lain.
Bagi penderita Diabetes Militus yang kadar glukosa tinggi diatas 500 mg/dl jangan terlalu memikirkan penyakit berlebih karena itu bisa membuat kita strees dan membuat penyakit bahkan akan lebih membahayakan diri kita karena keadaan yang shock, lihat apa gejala dan akibat yang timbul yakinkan itu dengan penuh keikhlasan dan kesabaran merupakan takdir dari yang maha kuasa, terus berdoa selalu optmis dan jangan pernah putus asa.
Fakta mengatakan ada seorang yang mempunyai penyakit diabetes militus sudah lama kadar glukosa tidak kurang dari 500 mg/dl dan konsultasi dengan pengobatan alternatif dua minggu kemudian turun drastis dengan gula darah puasa 143 mg/dl dan gula darah 2 jpp 183, ini sangat membuat salah seorang dokter spesialis mata memvonis bukan karena glukosa tinggi, ketika memeriksa mata yang selalu berair, pandangan kabur ditakutkan akibat diabetes militus ternyata itu bukan akibat yang ditimbulkkan dari gula darah melainkan memungkinkan terinfeksi virus/ bakteri.
Tips untuk menurunkan glukosa tinggi:
1. Berdo'a
2. Optimis kita bisa sembuh
3. Hilangkan su`udzon kepada Allah dan orang lain
4. Boleh bernadzar kepada Allah
5. Berolahraga teratur setiap hari 30 menit yang penting berkeringat
6. Makanlah 3 kali sehari sebelum lapar dan berhenti makan sebelum kenyang
7. kalau bisa lakukan shaum daud
8. Hindari makan malam/ tidut setelah makan sekurannya 3 jam setelah makan
9. Perbanyak makan yang berserat seperti sayauran, kacang-kacangan dan buah-buahan yang kadar glukosa rendah
10. Jangan begadang minimal tidur malam hari 6 jam
11. setiap mau makan siapkan air daun salam 1 gelas dengan ukuran dikonsultasikan
12. Tinggalkan kebiasaan malas
Tips -tips semoga bermanfaat bagi kita semua dan dalam waktu tidak lebih dari 3 bulan gula darah biasa sangat turun mencapai 108 mg/dl diikuti berat badan akan lebih normal mendekati ideal, jangan sampai badan kita di gerogoti penyakit membhayakan cepatlah kita bangun dari mimpi. amin ya rabbal 'alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar